Selasa, 04 Oktober 2016

Pembahasan One Piece Chapter 839



Yosh kita mulai saja! 


Pertama kita lihat cover untuk chapter 839. Bagi yang bertanya-tanya “itu gambar siapa?” “itu angka 3 maksudnya apa?”, saya akan mencoba menjawabbya disini.


Wajah yang ada di poster wanted itu adalah tokoh utama dari manga/serial anime Kochikame bernama Ryotsu Kankichi. Mungkin Odachi ingin merayakan ulang tahun Kochikame ke 40th di bulan September ini seperti yang pernah dilakukannya waktu seri komik Naruto tamat. Dan untuk angka 3 yang ditulis sama Luffy itu bukan ‘angka 3’ yang sebenarnya, melainkan ciri khas alisnya si Ryoutsu Kankichi ini. Tapi tak menutup kemungkinan dalam cover ini juga Odachi menyelipkan spoiler-spoiler yang mungkin belom bisa dipahami. Karena kita ketahui juga kalo untuk saat ini, angka 3 juga identik dengan Sanji.

Lanjut ke manga nya. Bisa dilihat Vinsmoke Family sedang makan bersama di meja dan membicarakan tentang negara-negara yang kehilangan sumber senjata sejak bisnis gelap Doflamingo dihancurkan oleh pasukan revolusi dan tentu saja aliansi Luffy-Law.

Disini Sanji gentleman sekali. Dia melindungi koki wanita dan juga memakan makanan buatan sang koki yang terjatuh ke lantai.

Perdebatan Sanji dan Niji muncul dan berakhir dengan Niji yang hampir memukul seorang koki. Meskipun akhirnya mereka memukul sang koki hingga sekarat tanpa sepengetahuan Sanji.

Dan yang paling mengejutkan -padahal ngga juga xD-, ayah Sanji mengancamnya dengan menunjukkan foto Zeff dihadapannya.

Sesuai dengan kata-kata yang pernah dikatakan Pekoms di chapter 815 kalau Big Mom bisa saja mengirimkan kepala seseorang. Salah satunya bisa jadi seseorang dari Baratie.

Disini saya berpikir “apakah nanti Zeff juga akan bergerak menyelamatkan Sanji?” Bagaimanapun juga Zeff adalah mantan kapten bajak laut yang pernah melalui grandline. Yah kemungkinan untuk dia bisa mengarungi sampai dunia baru masih ada lah. Dengan bantuan para kru Mugiwara maybe? Well, for the sake of his little eggplant.. Nothing impossible xD

Dan di halaman terakhir masih sangat amat menjadi misteri.

Jelas ayah Sanji tengah membangun/memperkuat pasukannya. Dan dari perkataan Yonji yang bilang “waktu kecil dulu kita berusaha masuk kesini”, sudah dipastikan ‘proyek’ tersebut udah dari dulu sekali. ‘Proyek’ apa? Pasukan cybrog? Tipe MH, MB, MST? Golongan darah kah? Saya lagi nyari kemungkinan-kemungkinan ini sih~

Banyak misteri yang ada di halaman terakhir chapter ini. Yang jelas menurut saya itu adalah ‘proyek’ pasukan yang dibuat Vinsmoke Family. Kalau memang benar, apa mungkin nanti mereka akan menyerang Big Mom? Atau menyerang pemerintah dunia? Atau yang lainnya?

Yang jelas menurut saya, mereka akan menyerang East Blue dalam waktu dekat untuk merebut kembali masa kejayaan mereka di East Blue.
 

Makin penasaran sih. Kita tunggu aja chapter depan, semoga lebih mengejutkan lagi. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar